v Langsung ke konten utama

Apa Itu Google Assistant ? Berikut Pengertian Dan Fungsinya

Pengertian Google Assistant

Hasil gambar untuk apa itu google assistant
Google Assistant merupakan sebuah layanan yang ditawarkan Google berupa Assistant virtual, sehingga pengguna dapat melakukan percakapan dua arah dengan Google. Dengan adanya Google Assistant diharapkan dapat mempermudah pengguna untuk mengakses smartphone maupun perangkat pintar yang lainnya.
Google Assistant pertama kali diluncurkan pada bulan Mei 2016, yang awalnya merupakan fitur yang ditanam pada aplikasi Google Home dan aplikasi pesan singkat Google Allow. Google Assistant merupakan pengembangan dari aplikasi Google Now, yang merupakan aplikasi yang memberikan informasi yang di perlukan pengguna tanpa mengetik kata kunci di Google.
Aplikasi Google Assistant dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman C++, dan dapat dijalankan pada sistem operasi Android, Chrome OS, iOS serta KaiOS. Sementara untuk perangkat yang mendukung aplikasi ini antara lain Android, Android Home, Android TV, Wear OS dan lain sebagainya.

Fungsi Google Assistant

Apabila sobat komputer baru menggunakan Google Assistant, tentunya belum banyak mengetahui fungsi dari Google Assistant, dibawah ini adalah beberapa fungsi Google Assistant yang dapat membantu aktifitas kesaharian sobat.

Sebagai Penterjemah Kalimat

Dengan menggunakan Google Assistant sobat komputer tidak perlu repot lagi untuk menterjemahkan bahasa tertentu, sobat komputer tinggal mengucapkan kata - kata apa yang ingin diterjemahkan, maka Google Assistant akan menterjemahkan kata - kata tersebut melalui text atau bisa juga media suara.

Membuka Kunci Smartphone

Fungsi Google Assistant tidak hanya itu saja, Sobat komputer yang biasa mengunci smartphone dengan password atau pola goresan layar tertentu dapat menggantinya dengan Google Assistant, Selain mudah digunakan keamanan smartphone pastinya terjaga dengan baik dari tangan - tangan jahil yang ingin mengetahui privasi sobat.
Untuk mensettingnya sobat tinggal menjalankan Google Assistant, pilih menu Voice => Ok Google =>Enable Trusted Voice

Memutar Musik dan Video

Sobat komputer yang suka memutar musik dan juga video, tidak perlu susah - susah lagi melakukannya. Dengan menggunakan Google Assistant sobat tinggal memerintahkan smartphone sobat untuk memutar lagu favorit sobat. yang kemudian Google Play Musik dan Youtube akan merespon untuk memutar lagu atau video yang sobat inginkan.

Mencari dan Membuat File

Fungsi Google Assistant berikutnya adalah mempermudah mencari dan membuka file pada perangkat pintar yang sobat miliki. Misalnya sobat ingin mencari dokument, foto, video dan juga email.

Membaca Berita

Sobat komputer yang ingin mengetaui berita terkini, akan tetapi masih disibukan dengan kegiatan lainnya. Google Assistant dapat membantu sobat untuk membacakan berita terbaru. Cara mengaktifkannya sangatlah mudah cukup jalankan Google Assistant masuk ke menu Setting => News

Alat Konversi

Fungsi Google Assistant juga mencakup alat konversi, misalnya sobat ingin mengkonversi mata uang tertentu, jarak dan juga perbedaan waktu.

Memberikan Masukan Tempat - Tempat menarik Untuk di Kunjungi

Bagi sobat komputer yang suka berpetualang dan membutukan informasi tempat - tempat menarik untuk dikunjungi. Google Assistant dapat membantu sobat untuk memberikan rekomendasi tempat - tempat menarik tersebut secara lengkap.
Itulah ulasan mengenai apa itu Google Assistant lengkap dengan fungsinya, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat untuk sobat komputer dimanapun berada. Sampai jumpa lagi pada topik ulasan teknologi dan komputer berikutnya. Jangan lupa untuk like dan share artikel ini ke akun media sosial yang sobat miliki.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian dan fungsi Macromedia FreeHand

Pengertian Macromedia FreeHand Macromedia FreeHand adalah aplikasi komputer untuk membuat grafik vektor 2 dimensi (penggunaan lambang geometris seperti titik, garis, lengkungan dan poligon untuk merepresentasikan gambar, dikenal dengan pemodelan geometris) diorientasikan untuk pasar pemasaran desktop professional. Telah tersedia untuk Microsoft Windows dan Mac OS X. Macromedia FreeHand sangatlah mirip dalam pangsa pasar dan fungsionalitasnya dengan Adobe Illustrator. FreeHand diciptakan oleh Altsys dan dilisensikan ke Aldus, yang mengeluarkan versi 1 sampai dengan 4. Ketika Aldus bergabung dengan Adobe Systems, karena tumpang tindih pangsa pasar dengan Adobe Illustrator, maka Adobe mengembalikan FreeHand ke Altsys segera setelah merger (setelah sejumlah intervensi legal oleh Komisi Dagang Federal). Altsys kemudian dibeli oleh Macromedia, yang mengeluarkan FreeHand 5.0, 5.5 (Khusus Mac), 7, 8, 9, 10 dan 11/MX. Pada tahun 2005 Adobe membeli Mac

Tokoh tokoh SEO TERKEMUKA

5 tokoh SEO terkemuka adalah topik kita kali ini setelah kita membahas tentang SEO dan Marketing sobatku. Siapa saja sih orang-orang besar dibalik  SEO? Nah, pada kesempatan in i saya ingin mengajak kepada sobat online semua untuk mengenal lebih dekat beberapa tokoh SEO terkemuka di dunia ini. Ini akan membantu sobat dalam menambah wawasan tentang dunia SEO dan sejarahnya.   Silahkan sobat   lanjutkan membaca artikel ini. 1. Larry Page Larry Page Larry Page atau Lawrence Edward ini adalah salah satu dari pendiri perusahaan search engine yang merajai search engine di seluruh dunia yaitu  Google  dan menjadi presiden produk Google Inc. Larry Page lahir di Lansing, Michigan pada tanggal 26-Maret-1973. Di samping itu Larry Page adalah seorang figur yang sangat di hargai. Pendapatnya selalu menjadi parameter seputar bisnis search engine dan SEO. Larry Page adalah seorang lulusan dari East Lansing High School dengan gelar Bachelor of Science dalam bidang ilmu teknik kom

pengertian dan sejarah microsoft visio

PENGERTIAN MICROSOFT VISIO Microsoft Visio (atau sering disebut Visio) adalah sebuah program aplikasi komputer yang sering digunakan untuk membuat diagram, diagram alir (flowchart), brainstorm, dan skema jaringan yang dirilis oleh Microsoft Corporation. Aplikasi ini menggunakan grafik vektor untuk membuat diagram-diagramnya. Visio aslinya bukanlah buatan Microsoft Corporation, melainkan buatan Visio Corporation, yang diakusisisi oleh Microsoft pada tahun 2000. Versi yang telah menggunakan nama Microsoft Visio adalah Visio 2002, Visio 2003, dan Visio 2007 yang merupakan versi terbaru. Visio 2007 Standard dan Professional menawarkan antarmuka pengguna yang sama, tapi seri Professional menawarkan lebih banyak pilihan template untuk pembuatan diagram yang lebih lanjut dan juga penataan letak (layout). Selain itu, edisi Professional juga memudahkan pengguna untuk mengoneksikan diagram-diagram buatan mereka terhadap beberapa sumber data dan juga menampilkan informasi se