v Langsung ke konten utama

Pengertian Dan 5 Pengiriman Barang Terbaik

        Pengertian Ekspedisi dan Berbagai                                     Penjelasannya



Menurut KBBI, pengertian ekspedisi yaitu pengiriman barang ataupun perusahaan pengangkutan barang. Selain itu, pengertian ekspedisi juga bisa penyelidikan ilmiah di daerah tertentu maupun pengiriman perang untuk para tentara. Banyak sekali pengertian dari kata ekspedisi, yang pasti sekarang akan dibahas khusus tentang ekspedisi pengiriman barang.

Ekspedisi pengiriman barang kini sering kita temui di Indonesia karena banyaknya orang yang sekarang melakukan transaksi via online ataupun melakukan transaksi di kota tertentu. Pengiriman barang dari suatu kota ke kota lain akan terasa lebih mudah dengan adanya jasa ekspedisi.
Jasa ekspedisi ini biasanya akan memberi harga pengiriman barang berdasarkan berat barang dan jarak kota yang ditempuh. Semakin berat suatu barang, harga yang dikeluarkan untuk mengirimnya ke daerah tertentu semakin mahal.Semakin jauh jarak, harga pengirimnan barang juga semakin mahal.
Sebenarnya pengiriman barang yang ada di Indonesia ada yang menggunakan kendaraan pribadi dan juga ada yang menggunakan kendaraan umum. Untuk berbagai jenis ekspedisi yang cukup terkenal, mereka akan menitipkan barang yang dikirim di kendaraan umum yang memang telah bekerja sama dengan mereka. Jadi kendaraan yang beroperasi pada hari itu akan membawa barang-barang para pelanggan.
Anda pun bisa menyimpulkan bahwa semakin banyak jangkauan dan semakin terkenal suatu jasa ekspedisi, maka semakin meyakinkan jasa ekspedisi tersebut. Misalnya begini, Anda mengirim barang dari Jakarta ke Medan dengan perantara jasa ekspedisi. Nah ternyata jasa ekspedisi yang Anda pakai sudah banyak jangkauannya jadi barang Anda pada hari itu juga akan langsung diterbangkan ke Medan.
Di Medan nanti barang-barang Anda akan disimpan terlebih dahulu dan baru didistribusikan keesokan harinya. Jika cabang dari jasa ekspedisi yang Anda pilih sangat banyak, maka keesokan harinya barang bisa langsung sampai. Cepat tidaknya barang sampai kadang juga tergantung dengan jenis layanan yang diambil.
Setiap jasa ekspedisi biasanya memberikan layanan berupa pengiriman kilat, pengiriman standar, atau jenis pengiriman lainnya. Seseorang yang memilih paket pengiriman kilat akan didahulukan pengiriman barangnya. Jadi saat barang sudah sampai, barang akan langsung didistribusikan ke penerima barang yang tercantum di alamat.
Status pengiriman barang biasanya bisa dicek secara online. Jadi jika bisa pilihlha jasa ekspedisi yang menyediakan sistem tracking agar Anda bisa tahu sampai mana barang pesanan Anda yang sedang dikirim.
Nah demikian tadi sedikit penjelasan mengenai pengertian ekspedisi dan berbagai penjelasannya. Jika Anda sedang mencari jasa ekspedisi terpercaya dan berpengalaman, Anda bisa menggunakan jasa kami. Kami merupakan jasa ekspedisi cargo yang telah berpengalaman dalam mengirim barang ke seluruh wilayah Indonesia. Kami mementingkan kepuasan pelanggan jadi jangan ragu untuk mengirim barang lewat jasa kami.

5 Jasa Pengiriman Barang Terbaik

Di Indonesia ada 5 jasa pengiriman barang terpercaya dan paling populer yang memiliki reputasi baik di kalangan konsumen. Informasi lengkapnya simak di bawah ini:
Pos Indonesia
Jasa pengiriman ini memang sangat identik dengan layanan surat menyurat. Padahal, fitur dan layanan yang diberikan oleh Pos Indonesia sudah lebih banyak dan modern termasuk mengatarkan berbagai barang ke luar kota.
Sebelum ada jasa pengiriman barang lainnya, Pos Indonesia sudah lebih dahulu malang melintang di jaringan bisnis ini. Meskipun telah hadir banyak competitor, Pos Indonesia tetap eksis dan banyak dimanfaatkan oleh konsumen. Berbagai layanan diberikan termasuk paet pos kilat khusus, layanan pos express dan lainnya.
JNE Express
Siapa pun yang berkecimpung di dunia bisnis online atau seringkali menjadi pelanggan dari marketplace tentunya sudah mengenal nama JNE Express dengan baik. Jasa pengiriman barang ini sangat populer baik di kalangan penjual maupun pembeli dan hampir ditawarkan di tiap marketplace populer di Indonesia.
Layanan yang diberikan oleh JNE Express tidak kalah lengkap dari Pos Indonesia bahkan sudah menjangkau daerah-daerah terpencil di tanah air. Konsumen bisa menggunakan paket layanan YES jika ingin paket sampai dalam sehari atau paket regular dengan lama pengiriman barang hingga 2-3 hari.
J&T Express
Perkembangan bisnis jasa pengiriman di tanah air tampak sangat bergejolak, bila dahulu Pos Indonesia hanya memiliki JNE Express sebagai competitor solid maka kini hadirlah J&T Express. Paket layanan yang diberikan tidak kalah modern dan terjangkau dari jasa pengiriman sebelumnya.
Bahkan J&T Express telah menggandeng beberapa marketplace populer untuk menaikkan nama brand mereka. Tarif harga pengiriman yang dipatok oleh J&T Express hanya berbeda tipis dari layanan JNE Express maupun Pos Indonesia.
Sicepat Express
Memberikan layanan dengan mutu terbaik merupakan visi dan misi yang dilontarkan oleh Sicepat Express sejak mereka berdiri tahun 2004 lalu. Hadir dengan tujuan mulia membuat jasa pengiriman barang ini banyak dilirik oleh e-commerce Indonesia.
Tidak mau kalah dari jasa pengiriman barang lainnya, Sicepat Express juga memiliki berbagai paket pengiriman extra cepat dan regular.
Konsumen yang ingin barangnya sampai dalam sehari bisa memilih paket BEST dengan kisaran harga yang disesuaikan dengan kota tujuan dan bobot barang.
TiKi (Titipan Kilat)
Berbekal ratusan cabang tidak membuat Tiki kehilangan semangat juang untuk menjadi jasa pengiriman barang terbaik dan populer di Indonesia. Kita bisa menemukan Tiki tersebar di seluruh kota di tanah air sehingga proses pengiriman paket atau dokumen bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.
Agar mampu bersaing dengan competitor kuat lainnya, Tiki bahkan menawarkan fitur Jemput Online. JEMPOL adalah layanan aplikasi yang dikembangkan oleh Tiki untuk mempermudah proses pickup dokumen maupun paket barang tanpa dikenakan tarif minimum berat.
jasa pengiriman paket terbaikSaat ini, untuk menemukan jasa pengiriman barang yang populer dan terpercaya di Indonesia tidaklah sulit, karena ada nama-nama yang sudah malang melintang di bisnis ini. Kelima jasa pengiriman barang di atas merupakan bukti pesatnya pengaruh layanan jasa pengiriman barang di tanah air. Tanpa kehadiran mereka kita tidak bisa mengirimkan barang maupun menerima barang dari luar kota.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian dan fungsi Macromedia FreeHand

Pengertian Macromedia FreeHand Macromedia FreeHand adalah aplikasi komputer untuk membuat grafik vektor 2 dimensi (penggunaan lambang geometris seperti titik, garis, lengkungan dan poligon untuk merepresentasikan gambar, dikenal dengan pemodelan geometris) diorientasikan untuk pasar pemasaran desktop professional. Telah tersedia untuk Microsoft Windows dan Mac OS X. Macromedia FreeHand sangatlah mirip dalam pangsa pasar dan fungsionalitasnya dengan Adobe Illustrator. FreeHand diciptakan oleh Altsys dan dilisensikan ke Aldus, yang mengeluarkan versi 1 sampai dengan 4. Ketika Aldus bergabung dengan Adobe Systems, karena tumpang tindih pangsa pasar dengan Adobe Illustrator, maka Adobe mengembalikan FreeHand ke Altsys segera setelah merger (setelah sejumlah intervensi legal oleh Komisi Dagang Federal). Altsys kemudian dibeli oleh Macromedia, yang mengeluarkan FreeHand 5.0, 5.5 (Khusus Mac), 7, 8, 9, 10 dan 11/MX. Pada tahun 2005 Adobe membeli Mac

pengertian dan sejarah microsoft visio

PENGERTIAN MICROSOFT VISIO Microsoft Visio (atau sering disebut Visio) adalah sebuah program aplikasi komputer yang sering digunakan untuk membuat diagram, diagram alir (flowchart), brainstorm, dan skema jaringan yang dirilis oleh Microsoft Corporation. Aplikasi ini menggunakan grafik vektor untuk membuat diagram-diagramnya. Visio aslinya bukanlah buatan Microsoft Corporation, melainkan buatan Visio Corporation, yang diakusisisi oleh Microsoft pada tahun 2000. Versi yang telah menggunakan nama Microsoft Visio adalah Visio 2002, Visio 2003, dan Visio 2007 yang merupakan versi terbaru. Visio 2007 Standard dan Professional menawarkan antarmuka pengguna yang sama, tapi seri Professional menawarkan lebih banyak pilihan template untuk pembuatan diagram yang lebih lanjut dan juga penataan letak (layout). Selain itu, edisi Professional juga memudahkan pengguna untuk mengoneksikan diagram-diagram buatan mereka terhadap beberapa sumber data dan juga menampilkan informasi se

Tokoh tokoh SEO TERKEMUKA

5 tokoh SEO terkemuka adalah topik kita kali ini setelah kita membahas tentang SEO dan Marketing sobatku. Siapa saja sih orang-orang besar dibalik  SEO? Nah, pada kesempatan in i saya ingin mengajak kepada sobat online semua untuk mengenal lebih dekat beberapa tokoh SEO terkemuka di dunia ini. Ini akan membantu sobat dalam menambah wawasan tentang dunia SEO dan sejarahnya.   Silahkan sobat   lanjutkan membaca artikel ini. 1. Larry Page Larry Page Larry Page atau Lawrence Edward ini adalah salah satu dari pendiri perusahaan search engine yang merajai search engine di seluruh dunia yaitu  Google  dan menjadi presiden produk Google Inc. Larry Page lahir di Lansing, Michigan pada tanggal 26-Maret-1973. Di samping itu Larry Page adalah seorang figur yang sangat di hargai. Pendapatnya selalu menjadi parameter seputar bisnis search engine dan SEO. Larry Page adalah seorang lulusan dari East Lansing High School dengan gelar Bachelor of Science dalam bidang ilmu teknik kom