v Langsung ke konten utama

Bisnis Dalam Bidang Jsa Yang menjanjikan

Bisnis dalam Bidang Jasa yang Menjanjikan.


Bisnis dalam Bidang Jasa yang Menjanjikan

Dalam sebuah bisnis, produk yang dijual ada dua macam yaitu produk berupa barang dan produk jasa. Peluang bisnis jasa kini banyak dijalankan oleh masyarakat, karena bisnisnya tidak kalah menjanjikan dan memberikan keuntungan. Oleh sebab itu peluang bisnis jasa bisa dijadikan sebagai usaha yang berpotensial dengan penghasilan besar.
Menjalankan bisnis jasa mudah sekali, karena didukung dengan kemajuan teknologi yang canggih membuat pelayanan bisnis jasa makin memuaskan pelanggan. Kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh pelayanan yang diberikan oleh jasa, apabila jasa dapat melayani dengan baik maka konsumen merasa puas. Berbeda jika jasa memberikan pelayanan yang kurang memuaskan atau buruk, konsumen merasa kecewa dan enggan menggunakan jasa Anda.
Saat menjalankan bisnis jasa sebaiknya berikan pelayanan yang baik. Adanya pelayanan yang memuaskan konsumen, membuat bisnis semakin banyak dicari. Permintaan konsumen naik, keuntungan bisnis jasa pun makin besar.

Peluang Bisnis Jasa yang Menguntungkan

Mengingat banyaknya jenis bisnis jasa yang berada di masyarakat, sehingga Anda harus selektif dalam memilih jenis peluang bisnis jasa. Ada hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih jenis peluang bisnis jasa, yaitu mudah dijalankan, keuntungannya dan banyak dibutuhkan oleh konsumen. Berikut merupakan berbagai jenis peluang bisnis jasa menguntungkan yang dapat dijalankan.
1. Jasa antar jemput anak sekolah
Biasanya setiap sekolah memiliki bus antar jemput sekolah, namun keterbatasan fasilitas kendaraan sekolah membuat beberapa murid saja yang menggunakan bus sekolah. Murid lainnya tetap mengendarai sepeda sendiri dan juga di antar oleh orangtuanya. Kesempatan bagus membuka jasa antar jemput anak sekolah. Bisnis ini terus berkembang dengan pesat, karena banyak yang membutuhkannya dari waktu ke waktu.
Cara membuka jasa antar jemput sangatlah mudah. Mulailah dengan mempersiapkan kendaraan seperti mini bus. Siapkan minibus dengan jumlah lumayan banyak. Datangi setiap sekolah untuk melakukan kerja sama. Bila sudah mendapatkan persetujuan kerja sama, Anda bisa menjalankannya bisnis jasa antar jemput anak sekarang juga.
2. Jasa travel
Bisnis jasa travel melayani konsumen untuk mempersiapkan akomodasi transportasi, tempat menginap, tempat makan, dan tempat tujuan wisata. Jasa travel terkenal dengan sebutan agen travel memiliki prospek yang besar. Banyak dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga sampai kapan pun bisnis jasa travel tetap dibutuhkan.
Biaya modal yang dibutuhkan membangun bisnis travel cukuplah besar, tetapi keuntungannya juga besar jadi jangan takut mengeluarkan modal banyak. Nanti modal bisa kembali dalam waktu beberapa bulan saja.
3. Jasa pengetikan
Membuka jasa pengetikan bisa dilakukan bagi Anda yang menguasai pengetikan. Apalagi Anda tinggal di wilayah perkantoran atau kampus, pasti jasa pengetikannya ramai. Kelebihan menjalankan jasa pengetikan yaitu tidak memerlukan modal besar dan pekerjaannya cukup fleksibel, sehingga tak mengganggu pekerjaan utama. Anda bisa membuka bisnis jasa ini sebagai pekerjaan sampingan.
4. Jasa pengiriman barang
Pengiriman barang sering dilakukan oleh masyarakat. Tanpa adanya jasa pengiriman barang, masyarakat pasti kesulitan dalam mengirimkan barangnya. Oleh karena itu jasa pengiriman barang sangat diperlukan.
Meski sudah ada jasa pengiriman barang seperti TIKI, JNE, Pos dan lainnya. Anda tidak perlu takut membuka bisnis layanan jasa pengiriman, karena permintaan konsumen sangat tinggi. Supaya sukses membuka bisnis ini, Anda bisa memikirkan pelayanan pelanggan yang baik seperti membuka layanan baru serta sebisa mungkin menjaga kualitas barang waktu proses pengiriman.
5. Jasa cleaning service
Peluang bisnis jasa cleaning service tidak boleh Anda lewatkan, meski terlihat remeh bisnis cleaning service sangat dibutuhkan oleh konsumen. Banyak konsumen yang tidak sanggup membersihkan rumah, bangunan atau merawat tempat sendiri. Mereka membutuhkan bantuan jasa cleaning service agar proses bersih-bersih semakin cepat dan mudah.
Layanan kebersihan bisa berkembang dengan cepat. Caranya yaitu melakukan pemasaran produk jasa menggunakan strategi yang tepat, sehingga mendapatkan konsumen yang banyak. Memberikan penawaran yang menarik, seperti harga terjangkau tetapi pelayanannya memuaskan. Kriteria jasa cleaning service tersebut yang sering dicari oleh konsumen.
6. Jasa laundry
Peluang bisnis jasa laundry kiloan dibutuhkan oleh masyarakat. Kesibukan masyarakat seperti ibu rumah tangga dalam bekerja melakukan aktivitas lain membuatnya tidak ada waktu mencuci pakaian sendiri. Adanya jasa laundry kiloan membantu sekali menyelesaikan permasalahan ibu rumah tangga. Peluang bisnis jasa laundry perkembangannya pesat, sehingga bisnis ini sangat menjanjikan.
Hal yang diperlukan membuka bisnis jasa laundry yaitu perlengkapan (mesin cuci, pengering, pewangi, detergen, dan setrika). Toko laundry bisa di buka pada lokasi strategis, bisa di wilayah sekitar kampus, kosan, perumahan, kantoran dan lainnya. Jasa laundry pasti laris jika Anda memberikan pelayanan yang baik. Contoh pelayanan terbaik yaitu mencuci baju dengan bersih dan tepat waktu.
7. Jasa shooting video
Jasa shooting video kini banyak dibutuhkan untuk keperluan dokumentasi. Tujuan melakukan dokumentasi agar bisa dibuat sebagai kenangan. Adapun acara yang dapat didokumentasikan yaitu pernikahan, ulang tahun, khitanan atau lainnya. Bila Anda menguasai kemampuan membuat video maka, Anda bisa membuka bisnis jasa shooting video.
Beberapa persiapan untuk membuka bisnis shooting video yaitu menguasai kemampuan mengambil video, memiliki kamera kualitas terbaik untuk merekam, memiliki perangkat komputer laptop atau komputer untuk mengedit, dan mengerti editing video.
8. Jasa Web Hosting
Ini juga menjadi salah satu bisnis yang potensial apalagi saat ini perkembangan web hosting menjadi hal yang sangat dibutuhkan oleh pengguna saat ini didukung dengan digitalisasi yang semakin tinggi menyebabkan bisnis jasa web hosting menjadi yang yang sangat menjanjikan. IDcloudhost mempunyai layanan dan fasilitas Reseller Hosting IDCloudhosty yang bisa digunakan oleh pengguna untuk bisa mengembangkan bisnis di bidang web hosting provider.
Berbagai peluang bisnis jasa yang telah disebutkan di atas memiliki potensi bisnis dengan perkembangan besar. Dalam menjalankan peluang bisnis jasa, diperlukan waktu yang cukup lama untuk mengembangkannya sehingga Anda harus sabar ketika memulai bisnis hingga membuatnya maju. Bila berminat membuka peluang bisnis jasa, sebaiknya memilih salah satu jenis bisnis jasa di atas kemudian buatlah inovasi terhadap bisnis Anda supaya berbeda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian dan fungsi Macromedia FreeHand

Pengertian Macromedia FreeHand Macromedia FreeHand adalah aplikasi komputer untuk membuat grafik vektor 2 dimensi (penggunaan lambang geometris seperti titik, garis, lengkungan dan poligon untuk merepresentasikan gambar, dikenal dengan pemodelan geometris) diorientasikan untuk pasar pemasaran desktop professional. Telah tersedia untuk Microsoft Windows dan Mac OS X. Macromedia FreeHand sangatlah mirip dalam pangsa pasar dan fungsionalitasnya dengan Adobe Illustrator. FreeHand diciptakan oleh Altsys dan dilisensikan ke Aldus, yang mengeluarkan versi 1 sampai dengan 4. Ketika Aldus bergabung dengan Adobe Systems, karena tumpang tindih pangsa pasar dengan Adobe Illustrator, maka Adobe mengembalikan FreeHand ke Altsys segera setelah merger (setelah sejumlah intervensi legal oleh Komisi Dagang Federal). Altsys kemudian dibeli oleh Macromedia, yang mengeluarkan FreeHand 5.0, 5.5 (Khusus Mac), 7, 8, 9, 10 dan 11/MX. Pada tahun 2005 Adobe membeli Mac

pengertian dan sejarah microsoft visio

PENGERTIAN MICROSOFT VISIO Microsoft Visio (atau sering disebut Visio) adalah sebuah program aplikasi komputer yang sering digunakan untuk membuat diagram, diagram alir (flowchart), brainstorm, dan skema jaringan yang dirilis oleh Microsoft Corporation. Aplikasi ini menggunakan grafik vektor untuk membuat diagram-diagramnya. Visio aslinya bukanlah buatan Microsoft Corporation, melainkan buatan Visio Corporation, yang diakusisisi oleh Microsoft pada tahun 2000. Versi yang telah menggunakan nama Microsoft Visio adalah Visio 2002, Visio 2003, dan Visio 2007 yang merupakan versi terbaru. Visio 2007 Standard dan Professional menawarkan antarmuka pengguna yang sama, tapi seri Professional menawarkan lebih banyak pilihan template untuk pembuatan diagram yang lebih lanjut dan juga penataan letak (layout). Selain itu, edisi Professional juga memudahkan pengguna untuk mengoneksikan diagram-diagram buatan mereka terhadap beberapa sumber data dan juga menampilkan informasi se

Tokoh tokoh SEO TERKEMUKA

5 tokoh SEO terkemuka adalah topik kita kali ini setelah kita membahas tentang SEO dan Marketing sobatku. Siapa saja sih orang-orang besar dibalik  SEO? Nah, pada kesempatan in i saya ingin mengajak kepada sobat online semua untuk mengenal lebih dekat beberapa tokoh SEO terkemuka di dunia ini. Ini akan membantu sobat dalam menambah wawasan tentang dunia SEO dan sejarahnya.   Silahkan sobat   lanjutkan membaca artikel ini. 1. Larry Page Larry Page Larry Page atau Lawrence Edward ini adalah salah satu dari pendiri perusahaan search engine yang merajai search engine di seluruh dunia yaitu  Google  dan menjadi presiden produk Google Inc. Larry Page lahir di Lansing, Michigan pada tanggal 26-Maret-1973. Di samping itu Larry Page adalah seorang figur yang sangat di hargai. Pendapatnya selalu menjadi parameter seputar bisnis search engine dan SEO. Larry Page adalah seorang lulusan dari East Lansing High School dengan gelar Bachelor of Science dalam bidang ilmu teknik kom